Angkat Bareng-bareng dengan Sedekah Rombongan

Sedekah.
Salah satu cara untuk membantu sesama. Keutamaan sedekah tercantum dalam Al Qur'an. Sedekah juga diajarkan oleh Nabi. 

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara TERSEMBUNYI dan TERANG-TERANGAN, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya, Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati”
(Quran Surat Al-Baqoroh 274)


Namanya Sedekah Rombongan. Diusung sama provokatornya, Mas Saptuari Sugiharto.
Saptuari & Indah (6 th) - sedekahrombongan.com

Bermarkas di situs www.sedekahrombongan.com, Mas @Saptuari beserta kurir Sedekah Rombongan mencari dan terus mencari sesama kita yang butuh bantuan. :)

www.sedekahrombongan.com

Berikut ini kutipan dari situs sedekahrombongan.com:

Satu persatu muncul kawan-kawan yang mendukung gerakan ini, tiap hari ada saja yang terus memberikan dananya, baik melakukan konfirmasi atau tidak. semua tercatat di mutasi yang rutin kami rekap. Saya memutuskan tanggal 9 Juni 2011 adalah hari kelahiran #SedekahRombongan, jika Allah mengijinkan gerakan ini akan bertahan hingga tahun-tahun ke depan.
Saya juga mengajak beberapa rekan menjadi Relawan sukarela dalam gerakan ini. Mereka tidak digaji, bahkan biaya bensinpun mereka tanggung sendiri. 100% Dana #SedekahRombongan kami sampaikan untuk Para Duafa yang menjadi sasaran! Pada saat penyerahan juga muncul sukarelawan dadakan yang ikut mendukung gerakan ini, mereka semua ikhlas turun kelapangan tanpa mendapatkan imbalan…

Kami mulai mengerucutkan siapa saja yang bisa menjadi sasaran penerima #SedekahRombongan berdasarkan prioritas yaitu:
  1. Panti Asuhan Anak Cacat
  2. Panti Asuhan Bayi Terlantar
  3. Panti Asuhan Yatim Piatu
  4. Janda-Janda tua dhuafa
  5. Anak-Anak/Dewasa/Orangtua Sakit dan tidak mampu
  6. Biaya sekolah Anak Yatim dan Duafa
  7. Pondok Pesantren yang sedang dibangun/kekurangan
  8. Mushola/Masjid yang sedang dibangun
  9. Kebutuhan alat ibadah (Quran, Sarung, Mukena dll)

#SedekahRombongan juga memiliki visi dalam bentuk penjelasan identitasnya: “Ini adalah Sedekah Jalanan, ini tentang obat yang belum terbeli, beras dan lauk yang belum terbayar… tentang susu dan makanan bayi yang habis esok hari, juga biaya sekolah yang masih tertunda… juga tentang bangunan panti, pondok, tempat tinggal bersama yang harus ditambah luasnya…” #SedekahRombongan menyampaikan titipan dari langit, tanpa perlu rumit, sulit, dan berbelit-belit!”
Berawal dari Rombongan pertama yang dibantu dengan jumlah Rp.16.500.000, aksi Sedekah Rombongan ini terus bergerak. Hingga tulisan ini diterbitkan, sudah ada 131 Rombongan (baca selengkapnya klik di sini) yang telah dibantu, dengan total nominal mencapai Rp. 2.311.878.700. Deretan angka yang fantastis bukan? :)

Sedekah Rombongan 1 - Panti Asuhan Sayap Ibu
 Jumlah Bantuan : Rp. 16.500.000

Tanggal Penyerahan Pertama: 13 Juni 2011
Penerima: Ibu Astiwi (Pimpinan Yayasan Sayap Ibu Jogja)
Panti Asuhan ini khusus untuk bayi-bayi yang dibuang, sebagian cacat mental dan fisik sehingga butuh perhatian ekstra.


Hampir genap setahun, gerakan Sedekah Rombongan ini berada di tengah-tengah kita. Sepak terjang mereka benar-benar dirasakan secara langsung oleh sesama kita yang membutuhkan bantuan. Pergerakan mereka pun selalu dimudahkan Allah. Mobil Tanggap Sedekah Rombongan menjadi salah satu tumpuan mereka untuk blusukan ke daerah terpencil.

Seperti yang biasa disuarakan Mas @Saptuari melalui akun twitternya, 'Yuk bareng-bareng cari muka di depan Tuhan.', gak perlu lama-lama mikir untuk bersedekah. Karena udah ada salah satu media yang Insya Allah TEPAT SASARAN tanpa POTONGAN.

Bagikan sedekah Anda ke rekening khusus Sedekah Rombongan:

No. Rekening BCA : 456 492 1400
No. Rekening Mandiri : 137 00 8979 8900
a/n Saptuari Sugiharto

Sedekah Rombongan itu

"Menyampaikan Titipan Langit Tanpa Rumit, Sulit dan Berbelit-belit"



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kenyang Info