Peluang BBM Muncul di Platform Lain

BBM (kompas.com)
Tempo hari pernah beredar kabar jika Blackberry Messenger akan muncul di platform Android. Nah, ternyata kabar tersebut ada benarnya. Melalui surat yang ditujukan kepada investor, CEO Research In Motion (RIM) Thorsten Heins membuka kemungkinan menghadirkan platform BlackBerry melalui kerjasama atau lisensi dengan pihak lain.

Inilah cuplikan surat dari Heins kepada investor: 

These advisors have been tasked to help us with the strategic review we referenced on our year-end financial results conference call and to evaluate the relative merits and feasibility of various financial strategies, including opportunities to leverage the BlackBerry platform through partnerships, licensing opportunities and strategic business model alternatives.

Kalimat terakhir memiliki arti bahwa ada peluang untuk menghadirkan platform BlackBerry melalui kerjasama, lisensi atau alternatif lain.

Strategi seperti ini sepertinya yang memang dibutuhkan RIM untuk dapat mempertahankan eksistensi Blackberry Messenger. Terlebih setelah pihak RIM ditinggal oleh beberapa petinggi perusahaan tersebut.

Persaingan antara Blackberry dengan produk dari Apple dan Android semakin sengit. RIM mengalami kerugian sebesar 125 juta dollar AS. Pendapatan RIM turun 25 persen dalam laporan kuartal keempat.

Jika ingin survive, terkadang hal yang tidak mungkin dilakukan menjadi mungkin dan menjadi peluang untuk terus bertahan dalam persaingan.

Sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2012/05/31/14305077/RIM.Tinjau.Kemungkinan.Jual.BlackBerry.Messenger
http://tekno.kompas.com/read/2012/05/29/17105755/Giliran.Bos.Legal.BlackBerry.Tinggalkan.RIM

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kenyang Info